ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

117 views

AARS Lakukan Penataan Birokrasi Sesuai Aturan, Batalkan SK Definitif

MANADONEWSTODAY.COM – Walikota dan Wawali kota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) mulai melakukan penataan birokrasi yang menyalahi aturan dengan membatalkan SK definitif sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diangkat diakhir periode oleh mantan Walikota Manado GS. Vicky Lumentut.

AARS membatalkan sejumlah SK eselon II dan III dengan mengembalikan pada pejabat semula. Selain pembatalan SK eselon II dan III dilingkup Pemkot Manado, AARS juga mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah pejabat eselon II dan III pada posisi jabatan-jabatan strategis eselon II dan III. Surat tugas itu diserahkan oleh Asisten III Pemkot Manado kepada para pejabat tersebut.

Andrei Angouw dan.dr Richard Sualang

Adapun nama-nama pejabat yang dikembalikan pada jabatan sebelumnya dan mengangkat pejabat baru sebagai pelaksana tugas di lingkup Pemkot Manado.

Jabatan Kadis PUPR kota Manado awalnya dipegang Roy Mamahit diganti Jhon Suwuh sebagai Plt kadis. Roy Mamahit tidak punya jabatan definitif sehingga kini staf biasa di dinas PUPR kota Manado. Selanjutnya, kadis Lingkungan Hidup dipegang Yanty Putri kini dipegang Franky Porawouw. Kadis Kearsipan dipegang Prily Mamuaya kini dipercayakan Meskeh Rumondor.

Sementara Kaban Kesbang Pol kota Manado dijabat Conny Lantu yang sebelumnya menjabat Kabid di instansi tersebut. Kadis Koperasi kota Manado awalnya dijabat Inov Waleleng kini dipercayakan kepada Sonny Sondakh. Sedangkan Kadis Damkar awalnya dijabat R. Heydemans diganti dengan Supryatna.

Sedangkan Kadis Pangan awalnya dipegang D. Pardede kini dijabat Recky P. Sondakh sekaligus merangkap Asisten II Pemkot Manado.

Sementara itu pula Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Manado awalnya dipegang Donald Sambuaga diganti oleh Peter Eman yang sebelumnya menjabat sekretaris di dinas tersebut. Sedangkan sekretaris Dinas Perkim dijabat Alfin Kojansow yang sebelumnya memegang jabatan Kabid di instansi tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *