ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

582 views

Ayo Support Kamang Damongilala Finalis Nyong Sulut Asal Minahasa Tenggara

MANADONEWSTODAY.COM, Manado – Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2021 akan berlangsung besok Sabtu 18 September di NDC Resort & Spa Molas Manado, salah satu finalis Nyong yang lolos adalah Kamang Damongilala, asal Minahasa Tenggara.

Putra Mantan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jeremia Damongilala dan dr Nini Siwu ini memiliki talenta dan bakat yang luar biasa, berikut tulisan ayah Kamang Damongilala yang disadur dari akun facebook milik Jeremia Damongilala.

Kamang Damongilala

” Si bungsu Kamang adalah satu diantara 17 finalis yang mewakili Kab Minahasa Tenggara. Sebelumnya dia menjadi ‘Putra Minahasa Tenggara thn 2019.
Jika ketiga kakaknya memilih studi di fakultas kedokteran maka Kamang memilih studi di fakultas teologi UKSW Salatiga Jawa Tengah. Selesai studi 2019 dengan gelar S.Si
Teol (Sarjana Sains Teologi). Saat ini dia mendapat penugasan Badan Pekerja Majelis Jemaat membantu pelayanan di GMIM Bukit Moria Winangun Manado dan menjadi mahasiswa semester tiga Pasca Sarjana Teologi UKIT Tomohon.

Sejak SD saya sering mengajaknya mendampingi saya bermain bulu tangkis sebagai olahraga kegemaran saya, lengkap dengan reket kecil yang sesuai usianya. Mimpi saya kelak dia menjadi pebulutangkis terkenal karena bulutangkis adalah olahraga andalan Indonesia di dunia.

Ketika belajar di persekolahan Ebenhaezar, olahraga basket menjadi pilihannya. Malah, dia menjadi kapten basket sekolahnya yang selalu memenangkan event2 pertandingan basket antar pelajar di Sulut.

Sebelum tamat SMA dia mendapat tawaran salah satu klub basket profesional di Jakarta. Mengetahui keinginannya studi di fakultas Teologi, klub itu menawarkan Kamang untuk memilih fakultas teologi di Jakarta. Klub yang nanti menyediakan tempat tinggal dan biaya studi. Tapi, pilihannya adalah fakultas teologi UKSW Salatiga karena disana ada seorang lulusan fak telogi yang menekuni olahraga basket bahkan menjadi Pengurus Pusat PBSI (Persatuan Basket Seluruh Indonesia).

Disela-sela studi, dia ikut memperkuat tim basket mahasiswa Jawa Tengah dalam POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) Indonesia. Dia juga sempat menjalani cuti akademik selama satu semester karena harus mengikuti pemusatan latihan di Manado sebagai atlet PON ke 19 Jawa Barat. Lalu …yang unik πŸ˜† Dinas Pariwisata Kab Mitra juga meminta kesediaannya ikut ‘Pemilihan Putra Putri Mitra 2018’. Setelah terpilih dan menyandang Putra Mitra, inilah yang mengantarkannya mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara mengikuti Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2021.

Ayo warga Minahasa Tenggara support Nyong Kamang Damongilala (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *