ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

15 views

TNI AL Terus Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi di Beberapa Daerah

Foto Lantamal VIII.

Manadonewstoday.com – MANADO – Hingga kini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Guna menekan pertambahan kasus pemberian vaksin Covid-19 terus dilaksanakan. Begitu juga dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII yang giat menggelar vaksinasi maritim di berbagai daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII. Rabu (12/1)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi. Hal tersebut juga sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi di tanah air.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo bertempat di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dan berhasil memberikan vaksin kepada 69 orang terdiri dari 18 orang menerima dosis pertama dan 51 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Demikian juga dengan Lanal Tolitoli yang menggelar serbuan vaksinasi di Desa Kapas Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli dan berhasil memberikan vaksin kepada 53 orang dimana 51 orang menerima dosis pertama dan dua orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer.

Vaksinasi rutin juga dilaksanakan Diskes Lantamal Vlll yang telah memberikan vaksin kepada 41 orang yang mana 13 orang menerima dosis pertama dan 28 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan di Balai Kesehatan Lanal Tahuna berhasil memberikan vaksin kepada 12 orang dimana empat orang menerima dosis pertama dan delapan orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca

Sementara itu Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung telah memberikan vaksin kepada sepuluh orang terdiri dari enam orang menerima dosis pertama dan empat orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Begitu juga dengan Lanal Melonguane di Balai Pengobatan Lanal telah memberikan vaksin kepada dua orang menerima dosis pertama dan lima orang menerima dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac.

Selama proses pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajaran selalu menerapakan protokol kesehatan secara ketat, dan sampai akhir pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.(YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *