ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

46 views

Lantamal VIII dan Jajaran Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Foto Istimewa.

Manadonewstoday.com – MANADO – Vaksinasi merupakan upaya pemberian kekebalan tubuh untuk melawan virus penyebab Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat, jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 dibeberapa daerah di wilayah kerjanya. Kamis (20/1).

Diantaranya yang dilakukan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini memberikan vaksin kepada 160 orang, terdiri dari sembilan orang menerima dosis pertama, 62 orang dosis kedua dan 89 orang menerima dosis ketiga, menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli, bertempat di Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Tolitoli berhasil memberikan vaksin kepada 55 orang dimana 28 orang menerima dosis pertama dan 27 orang lainnya menerima dosis kedua menggunakan vaksin Pfizer.

Begitu juga dengan Lanal Gorontalo yang menggelar vaksinasi di Depan Toko Qmart Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, berhasil memberikan vaksin kepada 52 orang terdiri dari 11 orang menerima dosis pertama, 31 orang dosis kedua dan 10 orang dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selain itu vaksinasi rutin yang dilaksanakan Diskes Lantamal Vlll telah memberikan vaksin kepada 22 orang terdiri dari sebelas orang menerima dosis pertama, sepuluh orang menerima dosis kedua dan satu orang menerima dosis ketiga (booster) menggunakan vaksin Sinovac.

Sementara Lanal Tahuna, bertempat di Balai Kesehatan Lanal Tahuna telah divaksin 16 orang dimana dua orang menerima dosis pertama dan 14 orang dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan di Balai Pengobatan Lanal Melonguane delapan orang menerima vaksin dosis pertama dan kedua dengan vaksin jenis Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi para petugas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi maritim ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di tanah air. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.(YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *