ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

92 views

TNI AL Gencar Laksanakan Vaksin Karena Pandemi Belum Berakhir

Foto Istimewa.

Manadonewstoday.com – MANADO – Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan berdampak pada kesehatan masyarakat, serta mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat, membuat Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII serta jajarannya giat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Kamis (3/2)

Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. saat dimintai keterangan mengatakan bahwa serbuan vaksinasi maritim di jajaran Lantamal VIII rutin dilaksanakan. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Ditambahkan Danlantamal VIII bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi.

Terkait dengan itu, hari ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo bertempat di depan toko Qmart, Jalan Rambutan Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 45 orang terdiri dari 17 orang menerima dosis pertama, 19 orang dosis kedua dan sembilan orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selanjutnya vaksinasi rutin yang dilaksanakan Diskes Lantamal VIII tervaksin sepuluh orang mulai dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung hari ini memberikan vaksin kepada delapan orang mulai dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Sementara itu di Balai Kesehatan Lanal Tahuna tervaksin tujuh orang baik dosis kedua maupun dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Begitu juga di Balai Pengobatan Lanal Melonguane berhasil memberikan vaksin kepada enam orang baik dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Sinovac.(YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *