ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

117 views

Sociolla Store Kini Hadir di Manado Town Square 3

Foto Istimewa.

Manadonewstoday.com , Manado – Seiring dengan maraknya tren kecantikan serta tingginya kebutuhan para beauty enthusiasts akan produk kecantikan dan perawatan diri membuat Saciolla selaku perusahaan ritel omnichannel kecantikan terdepan di Indonesia melanjutkan ekspansi toko offline pertamanya di Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, kehadiran Sociolla di Manado juga turut mengedukasi para penggemar kecantikan untuk lebih mengenal dan mengetahui kondisi kulit yang dimiliki, agar semakin mindful dalam membeli produk kecantikan dan perawatan diri, melalui kampanye Waste Down Beauty Up serta Waste Down Kindness Up sebagai langkah untuk mengajak para penggiat kecantikan untuk mengurangi limbah plastik di industri kecantikan.

Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang, diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020;

(1) SOCO, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik.
(2) Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup terkemuka dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir.
(3) Sociolla, beauty omnichannel retailer no.1 di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri.
(4) Lilla,e-commerce kecantikan dan perawatan diri terlengkap khusus untuk ibu dan orang tersayang di Indonesia.
(5) Brand Development adalah unit bisnis yang menawarkan layanan distributor ujung ke ujung untuk merek kecantikan dan perawatan diri, yang dipercaya oleh berbagai pemilik merk internasional terkemuka.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana menerangkan Manado merupakan salah satu kota di Indonesia dengan minat dan kesadaran akan pentingnya menjaga kecantikan dan merawat diri yang tinggi, hal ini tercermin dari data Social Bella Indonesia yang menyatakan jumlah pengguna di Manado menempati urutan pertama sebesar 52,52% dari total seluruh pengguna di Sulawesi Utara dan posisi kedua di Sulawesi.

Foto Istimewa

Chrisanti memahami kebiasaan dan minat berbelanja para penggiat kecantikan di Sulawesi Utara terlebih kota Manado, Sociolla tidak ragu untuk menghadirkan pengalaman berbelanja cantik yang lengkap dan menyenangkan dengan dibukanya offline store pertama di Manado, sekaligus sebagai toko kedua di Sulawesi setelah Makassar.

“Melalui semangat untuk terus berinovasi serta meningkatkan kemampuan teknologi kami untuk lebih memahami pelanggan, kami yakin dapat senantiasa memberikan pengalaman belanja cantik terbaik secara nyata bagi para pelanggan.” terang Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana, Senin (25/042022).

Diketahui Sociolla Store ke-39 di Manado Town Square 3, memiliki luas toko sebesar 150 meter persegi dan menawarkan lebih dari 152 brand, serta lebih dari 60,000 produk pilihan kecantikan dan perawatan diri baik dari brand lokal maupun mancanegara.

Hadirnya Sociolla Store ini tidak hanya mengajak konsumen untuk berbelanja cantik namun juga memberikan edukasi mengenai kecantikan dan perawatan diri melalui banyak fitur dan program seperti terintegrasi dengan platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik.

Pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya.

Serta, inisiatif revolusioner bertajuk Waste Down Beauty Up untuk membantu mengurangi limbah industri kecantikan, khususnya melalui upaya mengedukasi serta mendorong budaya kecantikan yang sustainable di kalangan beauty enthusiast di Indonesia.

Gerakan Waste Down Beauty Up mencakup empat inisiatif utama yang mendorong perilaku pembelian produk kecantikan yang bijak, yaitu:

•Use Up Before You Stock Up (Menghabiskan produk yang dimiliki sebelum membeli): Banyak pelanggan langsung terdorong melakukan pembelian impulsif yang berlandaskan pada FOMO (fear of missing out) atau takut tertinggal dengan tren yang ada. Padahal produk kecantikan di rumah masih banyak yang belum habis digunakan. Dengan cara ini, pastikan untuk menghabiskan dulu produk kecantikan yang dimiliki hingga tetes terakhir sebelum membeli yang baru.

•Look Up on Trusted Reviews (Membaca review terlebih dahulu): Menciptakan mindful shopping atau kesadaran dalam berbelanja produk kecantikan dengan mencari informasi review dan rating dari pelanggan lain melalui aplikasi SOCO sebelum melakukan pembelian. Dengan cara ini, pelanggan didorong untuk memilih secara bijak sebelum mengambil keputusan pembelian.

•Buy Minis/small size Before Full Size (Beli versi mini/kecil sebelum ukuran penuh): Sebuah upaya mendorong beauty enthusiast untuk mencoba produk kecantikan berukuran kecil/mini untuk menguji kesesuaian produk dengan kulit terlebih dahulu sebelum membeli produk normal/berukuran penuh.

•Gift With Less Waste (Hadiah yang Less Waste): Sociolla kini menghadirkan pilihan hadiah elektronik (e-gift) untuk para beauty enthusiast yang mengajak mereka agar dapat memberikan hadiah produk kecantikan dan perawatan diri yang lebih tepat sesuai keinginan serta kebutuhan orang yang mereka cintai.

Sebagai langkah awal menuju industri kecantikan yang lebih berkelanjutan, selain gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla juga menerapkan zero bubble wrap dan mengubah packaging pengiriman dengan kotak ramah lingkungan. Diperkirakan, peralihan dari bubble wrap ke kertas daur ulang akan mengurangi penggunaan plastik perusahaan sekitar 250.000 m2/tahun.

Hingga saat ini, Sociolla adalah perusahaan e-commerce besar pertama di Indonesia yang berkomitmen pada kebijakan zero bubble wrap.

Masih dalam prinsip sustainability, Sociolla juga meluncurkan gerakan Waste Down Kindness Up dengan menghadirkan Sukin X Sociolla Recycle Station di seluruh Sociolla Stores di Indonesia, termasuk di Sociolla Store Manado Town Square 3 untuk semakin meningkatkan lagi kesadaran dan mempermudah dalam melakukan implementasi 3R yaitu Recycle, Reduce, Repeat, di kalangan penggiat kecantikan Indonesia. Untuk berpartisipasi dalam inisiatif Waste Down Kindness Up: Sukin X Sociolla Recycle Station,

berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan:

•Collect The Empties: Kumpulkan dulu kemasan produk kecantikan dari brard apapun yang kamu miliki berdasarkan materinya, baik itu plastik, kaca dan lainnya dan mencopot label dari kemasan.

•Cleanse &Rinse: Pastikan kemasan produk kecantikan yang akan dikumpulkan untuk daur ulang sudah dicuci terlebih dahulu agar dalam keadaan bersih, kemudian keringkan dengan seksama, dan pastikan tidak ada lagi sisa produk di kemasan.

•Come & Drop It Off: Datangi Sociolla Store terdekat untuk drop offkemasan kosong produk kecantikan yang nantinya akan dikelola oleh mitra kami yaitu Waste4Change.

Setiap 1 kemasan dapat ditukarkan dengan 5 SOCO Points. Kamu juga bisa menulis harapanmu untuk bumi atau kesan dan pesanmu terhadap program ini melalui sticker cantik yang telah tersedia untuk ditempelkan di Recycle Station yang tersedia.

Melalui berbagai inisiatif yang telah dilakukan untuk menerapkan kepedulian terhadap lingkungan, Sociolla berharap semangat positif tersebut dapat menginspirasi lebih banyak penggiat kecantikan untuk lebih peduli terhadap prinsip sustainability.

“Setelah sebelumnya mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak, kini Sociolla akan melanjutkan perjalanan kami untuk membantu para penggiat kecantikan dengan sarana pendukung berupa recycling station, termasuk di Sociolla Store Manado.

Sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap bisnis kecantikan yang sustainable, kami akan berupaya untuk berinovasi demi mengintegrasikan pendekatan ramah lingkungan ke dalam operasional bisnis kami secara keseluruhan, untuk memastikan bahwa kami dapat terus menciptakan dampak konstan yang baik bagi konsumen kami maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Chrisanti.

Melihat antusiasme dari warga Manado yang begitu senang dan larut dengan keceriaan dalam berbelanja, di Sociolla store Manado Town Square 3, menambah lengkap suasana Grand Opening.

“Kami senang sekali dengan antusiasme konsumen di Manado atas kehadiran Sociolla store di Manado Town Square 3. Permintaan akan kehadiran Sociolla di kota ini, sudah sejak lama diminta melalui social media Sociolla. Kami senang bisa mewujudkan permintaan konsumen Manado dan Sulawesi Utara.” ujar Wisnu Hendrawan PR & Activation Manager Social Bella Indonesia.

Ditambahkannya kedepannya, dapat terus melakukan berbagai inovasi, kampanye, program untuk memenuhi kebutuhan konsumen kencantikan, “terus mendorong pertumbuhan industri kecantikan Indonesia secara positif.” pungkas Wisnu Hendrawan.

“Dengan data internal yang kami punya, menjadi senjata kuat untuk kami agar lebih memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen Sociolla dan pecinta kecantikan pada umumnya. Bahkan terkadang, kami lebih dahulu memahami kebutuhan konsumen sebelum konsumen tersebut menyadari kalau mereka membutuhkannya.” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *