ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

764 views

BPMS GMIM Teguhkan 126 Pendeta Baru, Pdt Chrissy Sheatlie Tora, STh Siap Melayani Tuhan

Manadonewstoday.com, Manado – Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa meneguhkan 126 Pendeta yang telah selesai melewati jenjang vikaris sepanjang kurang lebih 3 tahun.

Peneguhan yang dilakukan pada hari Minggu, (19/5) di tujuh rayon (kabupaten/kota) yang ada di teritorial GMIM ini berlangsung hikmat dan menarik. Selain dihadiri para Pendeta Wilayah di masing-masing rayon, orang tua dan saudara kerabat para Pendeta yang diteguhkan juga mengambil bagian dalam Ibadah Peneguhan tersebut.

Pendeta Chrissy Tora bersama Keluarga

Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina mengatakan bahwa ini adalah Sejarah bagi GMIM, dengan mencatat diteguhkannya 126 Pendeta setelah melewati masa pandemi Covid 19 saat mereka ditempa sebagai Vikaris Pendeta.

Salah satu Pendeta yang diteguhkan adalah Pdt Chrissy Sheatlie Tora, STh. Putri kesayangan Penatua Meyti Kolinug dan Lexi Tora ini adalah Lulusan Fakultas Teologi Universitas Kristen Tomohon. Adik kandung Dristy Tora ini sempat ditempatkan untuk melayani Jemaat di GMIM Galilea Kilometer Tiga Minahasa Selatan dan GMIM Efata Bahoi Minahasa Utara, saat masih mengikuti program Vikaris sebagai syarat utama untuk menjadi Pendeta GMIM.

Sebagai anggota Pemuda GMIM Petra Mahakeret, teman-teman Cici (panggilan akrab), merasa berbangga dengan diteguhkannya Cici menjadi Pendeta.

” Torang senang dan bersyukur karena dari GMIM Petra Mahakeret bertambah lagi satu kader yang memberi diri untuk pekerjaan Tuhan bagi GerejaNya, ” Tutur Pnt Joel Poli, SH Ketua Pemuda GMIM Petra Mahakeret yang juga Ketua Komisi Pemuda Wilayah Manado Sentrum.

Bagi Pendeta Chrissy Tora, semua pencapaiannya bukan karena kegagahan dan kekuatannya tapi karena anugerah dan kebaikan Tuhan. Ia menulis sebuah untaian syukur melalui Pujian di laman FB miliknya ” Tanpa Tuhan yang di sampingku ‘ku tak mampu sendiri, Engkaulah kuatku yang menopangku, kupandang wajahMu dan berseru Pertolonganku datang dari-Mu Peganglah tanganku jangan lepaskan, Kaulah harapan Dalam hidupku, ” Ungkap Cici.

Sementara itu Penatua Meyti Kolinug, mama terkasih dari Pendeta Chrissy yang juga dikenal sebagai Guru Senior di SD Kristen Eben Haezar Manado berharap Cici akan melayani jemaat dengan semangat dan kerendahan hati seperti Kristus.

Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran dan Tata Gereja, Pdt Jolly Sondakh, MTh mengatakan Para Pendeta yang baru diteguhkan, harus taat dan rajin membaca Alkitab serta berdoa untuk menopang tugas kerja pelayanan bagi hormat dan kemuliaan Nama Tuhan.

” Bersiaplah melayani Jemaat, sambil menunggu Surat Keputusan penempatan dari BPMS GMIM, ” Tutup Pdt Jolly Sondakh, MTh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *