ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

59 views

Posyandu Rutin Imunisasi Dan Vaksinasi di Desa Watutumou

Manadonewstoday.com, Minut – Jelang peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam rangka peningkatan kesehatan anak khususnya balita dan menjaga imunitas komunal kekebalan tubuh manusia, Pemerintah Desa (Pemdes) Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan kegiatan rutin Posyandu serta Vaksinasi, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kalawat Dr. Firlie Indria Nassa, MAP, Hukum Tua Desa Watutumou Ir. Sylvana P. Rotinsulu, Msi dan Kepala Puskesmas Kolongan Minut dr. Cicilia Paat.

Dalam Posyandu jenis imunisasi yang diberikan yaitu hepatitis B, polio, BCG, imunisasi campak rubella dan imunisasi DPT-HB-HiB. Kemudian untuk penyuntikan vaksinasi disediakan vaksin tahap pertama, tahap dua serta tahap tiga (booter).

Saat dilokasi Kumtua Sylvana mengatakan, “Giat posyandu dan vaksinasi ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Minut. Sehingga saya berharap melalui tenaga-tenaga kesehatan yang hebat dilapangan, untuk cakupan rutin imunisasi serta vaksinasi akan terus meningkat, “jelasnya.

Tambahnya, untuk imunisasi sendiri atau jenis vaksin kepada anak-anak diberikan secara gratis hingga dosis lengkap. Adapun pemenuhan imunisasi wajib ini terbukti aman dan bermanfaat untuk melindungi anak dari penyakit sekaligus mencegah penularan penyakit ke anak lain.

Selain itu juga vaksinasi terus dikejar, dikarenakan secara angka presentase masih banyak masyarakat yang belum melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan vaksin booster. Untuk itu saya berharap dan menghimbau buat semua masyarakat Minut agar supaya siap memberi diri untuk divaksin, sehingga dengan begitu merupakan wujud nyata kerja sama yang baik dalam membantu program pemerintah demi percepatan angka kenaikan vaksinasi di Indonesia, “tutup Sylvana.(rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *