ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

220 views

Panji Yosua JEHWa Sukses Gelar Bakti Sosial

Manadonewstoday.com, Minut – Panji Yosua Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM Eben Haezer Watutumou, Wilayah Kalawat Satu kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk “Menjaga dan Melindungi Tanpa Batas” yang dilaksanakan di Gedung gereja, Sabtu (13/8/2022).

Baksos ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Watutumou Pdt.Nico C Rarumangkay, MTh. Turut hadir dalam aksi kemanusiaan tersebut yaitu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minut Kristi Karla Arina, SE,MM bersama tim Kepala Rumah Sakit Umum GMIM Tonsea Airmadidi Dr Bovi Kasenda bersama tim, Camat Kalawat Dr. Firlie Indria Nassa, MAP, Hukum Tua Desa Watutumou Ir. Sylvana P. Rotinsulu, Msi, Kepala Puskesmas Kolongan Minut dr. Cicilia Paat, Sekretaris GMIM Eben Haezer Drs. Decky Karongkong serta pengurus dan anggota Panji Yosua JEHWa.

Jam 8 pagi seluruh anggota jemaat yang akan melakukan pemeriksaan sudah mulai melakukan pendaftaran administrasi. Kegiatan baksos meliputi seperti pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pemeriksaan golongan darah dan transfusi donor darah. Semua ini dilaksanakan secara gratis tanpa memungut biaya.

Saat dilokasi giat, Komandan Panji Yosua JEHWa periode 2022-2026 Marlon Tairas, S.Pi mengatakan, “Giat ini merupakan wujud nyata eksistensi kami dalam pelayanan dan berbagi sesama umat manusia. Hal ini kami lakukan setelah dilantik dan langsung menyusun program kerja tahun 2022 serta terus berkoordinasi dengan Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa JEHWa, lanjutnya.

Baksos ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus nanti. Untuk itu  selaku komandan dan pengurus serta anggota mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Minut, PMI Minut, RSU GMIM Tonsea Airmadidi, Komisi Pelayanan PKB JEHWa, BPMJ GMIM JEHWa, Pemdes Watutumou, Puskesmas Kolongan dan seluruh jemaat JEHWa BPMJ  yang sudah membantu support hingga suksesnya terselenggara baksos ini, “tutup Marlon.

Jumlah dari hasil pemeriksaan kesehatan dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang dan 12 kantong darah sesuai golongan saat melakukan transfusi.(rk)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *