ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

634 views

Manado Semakin Tak Aman, Warga desak Kapolda dan Kapolres Tegas !!

Manadonewstoday.com, Manado – Kisah pembunuhan memilukan terjadi di Kota Manado menambah koleksi angka kejahatan yang semakin menguatirkan warga.

Seorang anak Pendeta asal Toli-Toli ditikam saat berteduh dari hujan oleh dua residivis dibilangan Teling tepatnya Jalan 14 Februari. Korban merupakan pekerja Ojek Online yang sedang menjalankan profesinya. Besoknya (23/8) seorang karyawan Alfamart Pandu diserang orang tak dikenal menggunakan panah wayer saat pulang menunaikan kerjanya.

Warga Kota Manado mengecam tindakan-tindakan anarkhis ini dan meminta Kapolda Sulut serta Kapolres menindak tegas pelaku-pelaku kejahatan yang rata-rata dilakukan oleh kaum remaja.

Kota Manado

” Miris memang kota Manado kalo nda ada penegasan dan penindakan kejahatan serius dari kepolisian, ayo Pak jangan diam, kita wujudkan Manado sebagai Kota Kasih ,” harap Didi Roa selebgram Manado.

Sementara itu Maikel Salim, Ketua Brigade Manguni Nusantara Manado menegaskan perlu adanya sinergitas dalam menangani tindak kejahatan kriminal di kota ini.

” Torang perlu perkuat kerjasama dan peran bersama karena ini sudah berbahaya, perlu ada pembinaan bagi anak-anak remaja ditingkat-tingkat kelurahan yang sangat perlu dilakukan sebagai upaya meminimalisir kejahatan ,” tegas Salim.

Maikel Salim, Ketua BMN Manado

Warga yang lain juga berharap Kapolda dan Kapolres dapat mengaktifkan kembali unit-unit reaksi cepat terhadap laporan masyarakat dari adanya kegiatan-kegiatan mencurigakan yang bisa menciptakan gangguan keamanan.

” Razia itu perlu dilakukan intens jangan hanya parsial, setiap hari harus dijalankan supaya masyarakat terjamin keamanannya, para pelaku kejahatan jangan hanya dilepas begitu saja karena dibawah umur, justru mereka akan menjadi-jadi saat keluar dari tahanan, tolong ini diseriusi, ” harap Jemmy warga Teling.

Kapolri , Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rapat Koordinasi dengan jajaran Kepolisian seluruh Indonesia beberapa waktu lalu telah menegaskan dan memerintahkan jajaran dari Mabes sampai ke tingkat Polres untuk memberantas kejahatan kriminal termasuk judi dan narkoba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *