ManadoNewsToday

Informasi Terpercaya dari Sulawesi Utara

21 views

Teken MOU dengan Industri Saat HUT 44 Tahun, SMK Negeri 3 Manado Jadi Pusat Keunggulan

Manadonewstoday.com, Manado – Topik pendidikan, dari waktu ke waktu selalu mendapat posisi yang aktual sesuai dengan perkembangan zaman. Pendidikan adalah wahana paling efektif untuk melahirkan generasi unggul di masa mendatang. Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, lembaga pendidikan harus berbenah diri tiada henti. Banyak hal yang harus dibenahi dan banyak komponen yang harus disempurnakan.

Tuntutan globalisasi mendorong dunia pendidikan untuk melakukan inovasi terus menerus dengan tetap menjamin fleksibelitas dalam implementasinya. Menghadapi era revolusi indutri 4.0, dunia pendidikan harus terus berbenah. Berbagai terobosan haru dilakukan, mulai dari manajemen tata kelola, sumber daya manusia, praktek pendidikan dan pembelajaran, dan kesiapan fasilitas dan sarana penunjang seperti gedung, laboratorium, lapangan olahraga, sarana kesehatan, dan sebagainya.

Kepsek dan Guru-Guru meniup lilin HUT 44 tahun

Itulah yang tergambar dari Perayaan HUT SMK Negeri 3 Manado yang ke 44 tahun. Perayaan yang ditandai dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt Johan Manampiring ini berlangsung hikmat dan meriah. ” Kita harus optimis dalam meraih cita-cita menjadikan sekolah ini Pusat Keunggulan, jadikan Tuhan yang utama dalam merencanakan dan mengerjakan sesuatu ,” ungkap Pdt Johan.

Hadir dalam Perayaan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat dan yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara serta undangan lainnya. Juga hadir para alumni dan Mantan Kepala Sekolah SMKN 3 Manado.

Dalam sambutannya Walikota Manado berharap SMKN 3 Manado akan bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk mengembangkan peningkatan kualitas Pendidikan khususnya bidang kejuruan yang ada di SMKN 3 Manado.

Penandatanganan MOU dengan Industri Usaha

” IPM Kota Manado meningkat 79.20 tahun 2021 dan ini tidak terlepas dari peran pendidikan, karena itu kiprah SMKN 3 Manado harus terus ditingkatkan untuk mencetak siswa-siswa yang berkualitas menuju Indonesia sejahtera, jadikan momentum 44 tahun ini sebagai titik introspeksi dan evaluasi untuk lebih memajukan SMKN 3 Manado ,” harap Walikota Andre Angouw

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Manado, Silvya Ransulangi, SPd MM menuturkan kegembiraannya terkait Perkembangan mutu dan kualitas di sekolah yang dipimpinnya.

” Kami bersyukur atas anugerah Tuhan 44 tahun SMKN 3 Manado yang sekarang telah berkembang dengan pesat dan memiliki 7 kompetensi bidang yang sangat dibutuhkan dunia usaha, kami telah bekerjasama dengan industri yang memberi kesempatan siswa-siswa kami untuk mengaplikasikan bidang pendidikan yang mereka geluti ,” tutur Enci Silvy

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama (MOU) antara SMKN 3 Manado dengan industri usaha antara lain, Hotel Lion Manado , XO Suki Resto, Holland bakery, LKP Mitra, Salon Kecantikan Meily Manado, Steiner Salon.

General Manager Peninsula Hotel Manado, I Putu Anom Dharmaya saat didaulat menyampaikan sambutan mewakili dunia usaha, memberi apresiasi kepada pihak SMKN 3 Manado yang telah turut menopang industri Perhotelan.

” Kita harus siap mempersiapkan SDM yang berkulitas mengingat beberapa event skala dunia antara lain world cup akan merekrut tenaga-tenaga muda termasuk anak-anak di Sulut bekerja dalam perhelatan tersebut ,” tutur Pak Putu sapaan akrabnya.

Jelang HUT SMKN 3 Manado telah digelar beberapa kegiatan dan lomba antara lain jalan sehat, anjangsana ke mantan kepala sekolah, lomba kreatifitas siswa bidang kesenian serta kebersihan dan kerapihan kelas, juga digelar Expo 7 kompetensi yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *